Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Produk Affiliate dengan Tepat Dan Menguntungkan

Ilustrasi: Jojonomiccom

Salah satu alternatif meningkatkan keuangan adalah dengan bergabung pada program affiliate. Dengan bergabung dengan program affiliate, seorang bisa menambah penghasilan tanpa perlu memiliki produk tertentu, maupun modal keuangan tertentu. Setiap orang dapat mengikuti program tersebut, dari yang sudah memiliki penghasilan tetap, maupun yang belum memiliki penghasilan tetap. 

Jika kamu memilih untuk bergabung dengan program affiliate hal ini perlu diketahui. Bahwa titik awal kesuksesan affiliate marketer adalah disaat mereka mau praktek sambil terus belajar mengembangkan strategi dasar dalam penjualan produk secara online.

Ketika memulai program afiliasi, kamu tidak hanya sekedar memilih produk affiliate marketing yang terbaik. Ada hal-hal tertentu yang harus kamu ketahui dengan baik agar kamu tidak memboroskan waktu, uang dan tenaga. Berikut ini ada beberapa tips memilih produk affiliate yang aman dan menguntungkan.

  • Mengetahui target pemasaran

Prinsip sederhananya adalah  temukan target yang tepat untuk produk yang kamu tawarkan. Banyak affiliate marketer yang melakukan kesalahan dengan menawarkan produk pada orang yang memang tidak membutuhkannya. Hal ini tentu akan membuang waktu, dan tentunya dapat membuat orang yang diberi tawaran menjadi risih. Maka menentukan target pemasaran adalah langkah lanjutan setelah bergabung dengan salah satu program affiliate.

  • Kenali kualitas produk atau jasa yang kamu tawarkan

Salah satu kesalahan lain yang sering dibuat oleh affiliate marketer pemula adalah menulis promosi secara berlebihan namun tidak sesuai kenyataan. kamu sebaiknya selalu memeriksa kualitas produk atau jasa yang hendak ditawarkan, hal ini bukan hanya untuk mendukung penjualan dan kredibilitas kamu, melainkan juga membantu kamu berpromosi karena kamu bisa memberikan umpan balik yang lebih terperinci.

Misalnya saja memberikan review produk atau testimoni yang objektif sehingga target market kamu bisa memutuskan sendiri apakah dia mau membeli produk yang kamu rekomendasikan atau tidak. Langkah ini menjadi penting, selain lebih efektif kamu dapat membangun kepercayaan klien terhadap kamu, maupun kepercayaan terhadap produk yang kamu tawarkan.

  • Apakah ada metode dan alat promosi?

Ketika kamu ingin mempromosikan produk affiliasi, biasanya situs partner kamu akan menyediakan metode dan alat promosi (affiliate tools) untuk digunakan oleh para affiliate marketer, sehingga mereka bisa mempromosikan produk tersebut dengan mudah. Semakin banyak alat promosi yang diberikan, semakin besar kesempatan kamu menjaring pelanggan. Kamu juga bisa tawarkan dengan orang terdekat dengan syarat mereka cukup relevan menjadi klien bagi produkmu.

  • Cari tahu apakah sales letter situs yang kamu promosikan itu efektif atau tidak

Apakah tingkat konversinya bagus? Coba bayangkan diri kamu sebagai pelanggan dan tanya diri kamu sendiri: apakah kamu akan membeli produk ini? Selain itu, coba testimoni atau Tanya-tanya dari orang lain  apakah produk tersebut telah memberikan banyak manfaat positif untuk pembeli. Setelah memiliki gambaran penting tentang bagaimana kamu menawarkan sebuah produk, dan bagaimana produk tersebut dapat membantu klien. Kamu bisa putuskan apakah menjadi affiliate marketer atau tidak, jika ya kamu bisa gunakan hasil pencarianmu sebagai modal strategi dalam memasarkan.

2 komentar untuk "Tips Memilih Produk Affiliate dengan Tepat Dan Menguntungkan"

  1. Jaman sekarang produk affiliate semakin banyak, jadinya kita sebagai orang awam yang baru memulia menggunakan affiliate harus pinta-pinta memilih produk-produk affiliate

    BalasHapus